Aplikasi Ruang Guru yang di Tayang Melalui TVRI Sangat Bermanfaat Untuk Belajar dirumah

0
286

Nagekeo, KlikNTT.Com-Di tengah masa-masa Pandemi Virus Corona (Covid-19) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan 720 episode untuk penayangan Belajar dari Rumah selama 90 hari melaui Ruang Guru untuk PAUD hingga SMA melalui siaran TVRI.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui TVRI meluncurkan program “Belajar dari Rumah” sebagai alternatif belajar di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Program tersebut sudah direncanakan sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020. Hal itu sudah dijelaskan Mendikbud Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah

Aplikasi Ruang Guru yang di Tayangkan Melalui TVRI SangatĀ  bermanfaat untuk digunakan oleh siswa untuk belajar dari Rumah,Kata Seorang siswi SDI Ratedosa Clasida P. Bongo yang saat ini duduk di Kelas II saat menyimak pembelajaran dari aplikasi Ruang Guru yang disiarkan melalui Televisi Republik Indonesia (TVRI) di rumahnya di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo. Selasa, (27/4/2020).

Tepat jam 08.00 pagi Siswi SDI Ratedosa ini menyiapkan perlengkapan dan alat tulis serta materi-materi yang sudah disiapkan untuk belajar.

Clasida P. Bongo biasa disapa Putri saat ditemui media ini mengaku senang dan mengerti setiap materi yang di simak melalui siaran Televisi.

Tak hanya itu menurut Putri materi yang di simaknya antara lain Pecahan, Dongeng dan Tabel.

“Hari ini saya belajar sendiri, mulai sejak pagi jam 08.00 saya buka Televisi dan mendengar sekaligus menyimak Materi yang diberikan. Materinya cukup saya pahami dan mengerti. Lanjut Putri,” selain menyimak pagi ini saya banyak menyimak materi yakni materi tentang Pecahan, Dongeng dan Tabel.

Putri mengaku bahwa, ada sebagian teman-temannya banyak yang belum memiliki Televisi di rumah untuk mendengar secara langsung melalui siaran TV.

” Saya sangat senang jika belajar bersama teman-teman, jika teman-teman saya yang lain tidak memiliki Televisi. Tapi sayangnya, ada himbauan pemerintah bahwa harus tetap di rumah dan jaga jarak. Katanya.

Putri berharap agar teman-temannya dapat belajar di Rumah, melalui buku-buku materi yang sudah dibagikan dari sekolah.

“Kami sudah diberikan buku-buku pelajaran dari sekolah untuk kami belajar di rumah. Saya harap teman-teman belajar di rumah dan rajin mengerjakan tugas yang diberikan oleh Bapak dan Ibu Guru. Harapnya. (Vhiand Dhalu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here