Polres Ende Siap Amankan Perayaan Paskah

0
302

Ende_KlikNTT.Com-Untuk Mengamankan Perayaan Paska Kami telah melakukan apel gelar pasukan Pengamanan perayaan Paskah selama tri hari suci yakni Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah.Hal ini di sampaikan Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin di ruang kerjanya,Rabu (28/03/2018)

“Kami sudah lakukan Apel gelar pasukan untuk siap Mengamankan pelaksanaan hari raya Paskah . Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengurus gereja dan kami sudah dapatkan jadwal setiap kali perayaan agama, Jelas Achmad Muzayin

Untuk mengamankan Perayaan Paskah Kali ini Kami akan menggerakkan seluruh kekuatan anggota kami di Polres Ende ini dengan jumlah kekuatan Dipastikan sebanyak 160 personil polisi yang terlibat.

” Ratusan personil tersebut akan disebarkan di setiap Gereja dalam kota. Penempatan pada masing-masing Gereja akan disesuaikan dengan kebutuhan dengan melihat besar kecilnya konsentrasi umat di rumah ibadah yang merayakan Paskah.

Kami juga sudah berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompida) untuk turut serta membantu menjaga keamanan.

Sementara untuk mengamankan Gereja Yang Berada di wilayah Luar Kota saya telah memerintahkan  kepada seluruh Kapolsek agar bisa membagi personil di wilayah Polseknya  untuk mengamankan gereja yang ada wilayah Polsek nya Masing-masing.

“saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kaum muda-mudi agar tidak mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan serta ugal-ugalan, Karena ini menjadi masalah yang sering terjadi saat Hari Raya Besar,Jelas Achmad. (Fred)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here