Walikota Kupang : Janganlah dana PEM dijadikan Politik

0
528

Kota Kupang Klikntt.com-Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menghimbau pada seluruh warga dan pengurus Dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat(PEM) kota Kupang agar dari bantuan Dana tersebut janganlah di jadikan Politik.

“Ini jaman Politik, apa lagi kita sekarang persiapan untuk Pilgub, jadi tolonglah jangan dana Pem di jadikan isu Politik karna ini tidak berkaitan karna kan masyarakat akan kembalikan”. Tegas Jefri di sela-sela kegiatan Rapat Evaluasi penerima dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat tahun 2017, di Gor Oepoi Kupang jumat(29/12/17).

Ia mengatakan Dana yang di berikan sangatlah kecil, sehingga kadang usaha masyarakat tidak berjalan mulus. ” jadi hal ini kita harus sama-sama berusaha untuk mengembangkan usaha yang ada agar bisa mencapai apa yang di inginkan”. Katanya.

Dia juga menghimbau pada masyarakat ketika usaha dari masyarakat sudah maju dan ingin mau lebih besar lagi maka pemerintah kota kupang bisa mengakomodir peminjaman ke Bank.

“Dari Dana ini masyarakat ingin membangun usaha kecil-kecil, dan apa bila usahanya sudah mulai maju dan ingin pinjam dana yang lebih besar lagi lapor pada kami, kita bisa bantu mengakomodir peminjaman ke Bank”. Imbuhnya.

Untuk di ketahui Dana, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat(pem) yang sementara bergulir di masyarakat sebesar 78 meliar.

Total tunggakan paling besar terdapat di sepuluh kelurahan yaitu kelurahan Penkase, Fatululi, Mantasi, Fatukoa, Oebobo, Liliba, Naioni, Naikoten I, Airnona dan Namosain.

Sedangkan tunggakan paling kecil yaitu kelurahan Fontein, Nunbaun dela, Alak, Oepura, Nefonaek, Bonipoi, LLBK, Lasiana, Maulafa, dan Kuanino. (Yapi Manuleus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here