Satu Juta Cangkir Kopi Flores Menyumbang Rekor Muri Di Dunia

0
463

Labuan Bajo_Klikntt. Com–Dalam Ajang minum kopi satu juta cangkir kopi Flores, Museum Rekor Indonesia (MURI) kembali membukukan sebuah rekor baru yaitu gerakan serentak minum 1,890,000 cangkir kopi pada hari Rabu (19/07).

MURI mencatat bahwa hampir semua penduduk Flores, dari ujung timur Larantuka sampai ujung barat Labuan Bajo, meminum kopi secara serentak di pukul 02:00 p.m. sampai pukul 04:00 p.m. Angka ini melebihi rekor sebelumnya yaitu 50.000 cangkir kopi yang dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, pada tangal 13 Januari 2013.

“Jumlah ini melebihi usulan yang diusulkan ke MURI yaitu satu juta. Grand total ada 1.890.000, termasuk Labuan Bajo hari ini,” kata Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo

Primus Dorimulu kepada media ini mengatakan upaya untuk menyukseskan iven minum kopi satu juta cangkir Kopi Flores ini panitia memiliki panitia yang lengkap dari delapan Kabupaten kota selama iven balap sepeda ini.

” Yang bekerja ada para relawan yang di bentuk oleh panitia. Seluruh relawan memberikan laporan nya secara akurat melalui smartphone yaitu Lewat wats ap dengan foto yang lengkap Sehingga ini sangat akurat.

Ini bentuk bahwa orang Flores berdikari untuk menyukseskan kegiatan ini. Kopi punya kenikmatan tersendiri
Karena di tanam di atas ketinggian 1000 meter

Sementara Gubernur NTT Frans Leburaya dalam sambutannya mengatakan “Kopi Flores luar biasa mempunyai kenikmatan yang Luar biasa terima kasi untuk kita yang suda menyukseskan kegiatan ini sehingga bisa menyumbangkan rekor MURI.

” Saya sarankan kita semua untuk sebut kopi ini dengan satu sebutan yaitu kopi Flores meskipun kopi ini dari berbagai daerah di Flores.

Bagi pencinta kopi ini hal yang luar biasa Ini menunjukkan masyarakat Flores mau menunjukan kemata dunia tentang kopi Flores Pada kesempatan ini saya mengajak kita untuk bangga dengan kopi Flores Karena orang di luar sangat bangga dengan kopi Flores ungkap Frans Leburaya. (Fred)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here